Jalan Jajan : Hiburan Komplit Di E-Plaza One Stop Entertainment

disclaimer : postingan ini tidak diendorse oleh pihak restoran. Review dibuat berdasarkan pengalaman penulis. Untuk selera dikembalikan pada masing-masing.

Bagi warga Semarang dan sekitarnya Simpang 5 menjadi salah satu spot ternama yang dijadikan tujuan utama untuk berwisata. Meskipun sekarang bukan jenis tujuan wisata yang cocok untuk piknik dan duduk bersama keluarga menikmati hidangan khas rumah di atas selembar tikar (seperti jaman ketika saya kecil dulu), tetapi kawasan Simpang 5 tetap menjadi tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi sembari “menikmati” keramaian kota.

Salah satu yang jadi favorit adalah E Plaza. Sebuah tempat yang menawarkan paket lengkap untuk para pencari hiburan yang ingin melepas penat sepulang kerja, atau hanya sekedar nongkrong bersama teman dan keluarga. Dulu mungkin banyak yang lebih mengenal tempat ini sebagai Gajahmada Plaza karena disana ada bioskop Gajahmada. Nah, sekarang sudah berubah nama menjadi E-Plaza.

Mengusung konsep One Stop Entertainment, E Plaza menyajikan hiburan yang lengkap sesuai dengan keinginan pengunjung. Untuk yang ingin nonton film-film terbaru, E Plaza dan Cineplex 21 menayangkan film-film terkini melalui 3 teaternya. Sementara untuk Anda yang hobi dugem, E Lounge E Plaza siap menyambut Anda dengan banyak sajian hiburan malam. Atau, anda hanya ingin sekedar menikmati duduk-duduk dan makan bareng teman dan keluarga? E resto siap memanjakan Anda dengan banyak sajian makanan dan minuman yang akan menggoyang lidah.

Nah, Jalan Jajan bareng saya kali ini ๐Ÿ˜€ akan membawa Anda untuk sedikit “ngelongok” ke meja saji E Resto. Tempat ini menjadi salah satu favorit saya ketika ingin makan malam enak dengan suasana makan malam yang sebenarnya. Suasana redup dan remang-remang dengan spot yang cukup tenang, makan malam di Eplaza menjadi salah satu pengalaman makan yang menyenangkan buat saya.

Beberapa malam yang lalu, bersama dengan 2 teman, saya menikmati sajian dari dapur E Resto. Kebetulan malam itu saya sedang ingin makan pasta. Dan senang sekali ketika saya menemukan ada menu Lasagna disana. Langsung saja saya memesan 1 porsi Lasagna. Sementara 2 teman yang lain memesan Tom yum Goong dan Mie Tom yum Goong. Oh iya, satu lagi yang saya pesan karena makanan yang satu itu tiba-tiba terbayang dipelupuk mata. Fried Dori with Salted Egg.

Ini sih memang bukan pertama kali saya Jalan Jajan ke E Resto, tapi pertama kali makan Lasagna ala E Resto. Dan hasilnya? Saya bahkan sedikit “ngeces” ketika menulis postingan ini. Karena Lasagna-nya enak!

Lasagna E Resto

Lasagna E Resto

Lasagna ini porsinya sih medium dengan plate yang agak tipis tapi cukup untuk menyusun 4 lapis lasagna yang enak. Kalau dibanding dengan Lasagna Strada yang ini mungkin lebih bercita rasa lokal. Maksud saya, ada rasa yang lebih akrab di lidah dibanding Lasagna ala Strada Caffe meskipun kedua-nya sama-sama enak. Ground beefnya sih masih kalah gede dibanding produknya Strada Caffe dan agak lebih kering karena saus daging dan saus kejunya porsinya lebih sedikit, tapi bumbunya sesuai dengan selera saya. Bumbu pala-nya terasa sekali dan Oh So Yummy! Keju Mozarella-nya meleleh di mulut dan memberikan kebahagiaan buat saya. Oh the taste is soooo good! Rasa asin gurih dan manis bercampur jadi satu. I want more!

Tom Yum Goong

Tom Yum Goong

Sementara itu salah satu menu yang saya cicipi adalah pesanan teman saya. Dia memesan Tom Yum Goong. Dan lagi-lagi, makanan yang satu ini rasanya enak banget. Kuah asam Tom Yum Goong nya tidak terlalu tajam, dengan kuah yang sedikit dikentalkan. Isinya udang, cumi, jamur, irisan tomat, dan beberapa herbal seperti sereh dan jahe. Rasanya memuaskan…saya bahagia mencicipinya (bahkan sampai gangguin teman saya ๐Ÿ˜€ ) rasanya semangkuk tak pernah cukup menikmati kuah Tom Yum Goong yang segar ini. Berbeda dengan Tom Yum versi Phuket Resto yang ada di Wahidin, Tom Yum ini terasa lebih “bersih” meskipun kuahnya sedikit dikentalkan.

Fried Dori w/ Salted Egg

Fried Dori w/ Salted Egg

 

Nah yang satu ini adalah Dori Goreng Salut Telur Asin. Pertama kali makan Dori goreng ini di E resto, berminyak sekali dan asin banget. Tapi kali ini tidak berminyak, lebih kering, dan telurnya asin-nya nggak begitu asin. Buat saya sih rasanya pas. Ada 2 pilihan dori goreng. Selain salut telur asin, dori goreng juga disajikan dengan five spices yang lebih pedas tanpa salut telur asin. Kalau saya sih lebih suka yang balut telur asin. Lebih gurih, dan cukup aman kalau mau dijadikan camilan (bukan lauk pendamping makan) – itulah yang saya lakukan! Nyemil dori goreng salut telur asin? Memang begitulah… ๐Ÿ˜€ btw, dorinya lembut dengan balutan telur asin yang gurih dan tak terlalu asin. Aaaah..meleleh dimulut! So savory!

Mie Tom Yum

Mie Tom Yum

Menu mie tom yum sebenarnya sama seperti Tom Yum Goong yang kami pesan malam itu. Hanya saja kuahnya lebih encer. Mie nya mie telur biasa. Padahal saya mengharapkan menu ini menggunakan udon yang lebih kenyal dan bertestur lebih lembut dibanding mie telur yang biasa ada di mie ramen. Walaupun secara taste enak, hanya agak ngerasa kurang di bagian mie-nya.

Masih banyak menu yang bisa dinikmati selain menu Tom Yum, Lasagna, dan Dori Goreng. Yang suka nasi goreng, mie goreng, kweetiaw, juga ada disini. Yang seneng sama Sapo Tahu, Sapo Tahu-nya E Resto juga enak. Atau camilan-camilan macam kulit ayam goreng, cakwee pedas dengan 5 bumbu juga tersedia. Pengen sandwich? E Resto juga punya menu ini. Jadi bisa dibilang cukup lengkap lah dengan cita rasa yang pastinya oke.

Jadi tunggu apalagi? Jalan Jajan-lah ke Semarang dan mampir ke salah satu spot terkenal disini, E Plaza – One stop entertainment.

note :

Lasagna’s price : 55k rupiah, exclude tax & service

Tom Yum Goong’s price : 55k rupiah, exclude tax & service

Fried Dori with Salted Egg’s price : 55k, exclude tax & service

Tom Yum Noodle’s price : 45k rupiah, exclude tax & service

IMG_20150603_155907

Leave a Reply

